Lale Yaqut Tegaskan Pilihan Politik NW Adalah Partai Gerindra 

Lale Yaqut Tegaskan Pilihan Politik NW Adalah Partai Gerindra 

H.Haerul Warisin (Kiri) bersama zuriat pendiri NW Lale Sifaunnufus (Tengah) dan Lale Yaqutunnafis (Kanan) 


Nusrapost.com -- Menjelang pemilihan umum 2024 mendatang, muncul pemberitaan tentang beberapa zuriat pendiri organisasi Nahdaltul Wathan (NW), menyatakan diri untuk bergabung dengan partai lain yakni Golongan Karya. Sontak dari pemberitaan itu, menjadi trending dan jadi perbincangan hangat di kalangan elit sampai masyarakat menengah kebawah. 




Menanggapi hal itu, Salah seorang Zuriat Pendiri NW yang juga Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Wathan (PGNW) Lale Yaqutunnafis saat di temui di sela-sela kesibukannya Senin 25/7/2022 menegaskan bahwa, sebagai organisasi besar, pilihan politik NW adalah partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bukan yang lainnya. 




"Yang pasti NW itu Ormas dan partainya Gerindra. NW itu partainya Gerindra. Pilihannya adalah Gerindra,dan ini merupakan keputusan mutlak dari organisasi" tegasnya.




Adapun mengenai beberapa zuriat lainnya, yang bergabung dengan partai lain lanjut lale, hal demikian merupakan pilihan politiknya secara individu bukan membawa nama organisasi. Dari itu, pihaknya akan terus mensosialisasikan ke jama'ahnya agar sami'na wa Atho'na untuk memberikan dukungan terhadap calon yang di usung Partai Gerindra itu sendiri.




"Kami yakin para jamaah di bawah naungan ormas besar ini akan sami'na Wa atho'na terhadap perintah pimpinan,"Jelasnya.




Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur H. Haerul Warisin menyebutkan, kembalinya organisasi Nahdlatul Wathan (NW) untuk bergabung ke Partai Gerindra bukan merupakan keanehan sebab keputusan tersebut disinyalirnya telah kembali ke induk yang lama.


 


"Seingat saya, awalnya Gerindra ini di pegang oleh NW. Setelah itu, berpindah ke Hanura, dan saat ini NW kembali lagi ke Gerindra. Barang kali ini tidak aneh lah, karna hanya kembali saja," jelasnya.




Walau begitu lanjut Warisin, tidak akan berpengaruh pada komposisi partai yang sudah ada meski dengan bergabungnya NW di partai besar ini. Sebab telah banyak kader NW yang masuk di kepengurusan baik dari tingkat DPC sampai Pengurus Anak Cabang.




"Bergabungnya organisasi NW tentu akan menjadi kekuatan besar untuk Gerindra. Dan Insyaallah pilkada 2024 mendatang kita yakin menang,"tandasnya. (np).


Tags

Post a Comment