Mahasiswa KKN Unram Asal Desa Montong Betok Lotim Diduga Tenggelam Di Pantai Gili Air

Mahasiswa KKN Unram Asal Desa Montong Betok Lotim Diduga Tenggelam Di Pantai Gili Air

Tim SAR gabungan 


Lombok Utara Nusrapost.com – Diduga, seorang Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) asal Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Lombok Timur, bernama Aldin Nauval Firas Qani (22) tahun, Laki-laki yang tengah melakukan Kuliyah Kerja Nyata (KKN) Tenggelam Di Pantai Gili Air Dusun Gili Air Desa Gili Indah Lombok Utara. Peristiwa naas itu, terjadi pada hari Selasa tanggal 10 Januari 2023.

Plt Kepala Kantor SAR Mataram Muhdar mengatakan, informasi itu didapatkannya melalui Pos Siaga SAR Bangsal, pada pukul 21.02 Wita dari seorang warga bernama Sahli yang tidak lain pegawai BKKPN. Menurut informasi yang didapat, kejadian itu, berawal saat sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Gili Air berenang sekitar pukul 17.00 Wita sore tadi.

Yang mana selang 30 menit kemudian, korban terpisah dari rekannya. Informasi lain yang diterimanya, sebelum tenggelam,korban sempat dilihat melambaikan tangan oleh rekannya.

"Tim SAR gabungan sudah melaksanakan pencarian, di seputar perairan Gili Air dan pesisir pantai, namun hingga malam ini hasil masih nihil," pungkasnya.

Dalam upaya pencaria itu, unsur-unsur yang terlibat lanjut Muhdar yakni Pos Siaga SAR Bangsal, TNI, Polri, Pokmaswas, Barasiaga, BKKPN, Share Love, Potensi Basarnas, warga setempat, dan lainnya.

“Kini anggota Pos Gili Air masih berada di sekitar TKP bersama Pokmaswas Gili Air dan mahasiswa KKN,”ujarnya. (NH)

 

Tags

Post a Comment