PPK Pilkada 2024 Dilantik, PJ Bupati Lotim Tekankan Integritas

PPK Pilkada 2024 Dilantik, PJ Bupati Lotim Tekankan Integritas

Pj Bupati Lombok Timur H Muhammad Juaini Taofik M.Ap

Lombok Timur Nusrapost.com -- Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur melakukan pelantikikan pada 105 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 21 kecamatan. Adapun PPK yang dilanktik tersebut untuk mengawal suksesnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat di pendopo satu bupati setempat Kamis (16/5/2024), di awali dengan pengucapan sumpah jabatan di pandu langsung oleh ketua KPU Lombok Timur, di ikuti oleh semua PPK yang dilantik. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh salah seorang anggota PPK yang sudah dilantik.

Mengawali sambutannya Penjabat Bupati Lombok Timur H Muhammad Juaini Taofik M.Ap mengucapkan selamat kepada semua PPK yang telah dilantik. Walaupun tugas yang dijalankan hanya 8 bulan tapi PPK ini akan menjadi penting untuk keberlangsungan Pilkada serentak kedepannya.

"Kami selaku pemerintah daerah berharap pada PPK yang dilantik untuk terus menjaga Integritas agar suksesnya pemilihan kepala daerah kedepannya,"Ungkapnya. 

Selain menekan integritas, Ia juga meminta pada kesabangpoldagri untuk memperthatikan kesekretariatan PPK di masing-masing kecamatan. Hal demikian menjadi salah satu bukti kehadiran pemerintah untuk mensukseskan pilkada serentak 2024 selain dari support anggaran.

"Minta tolong nanti pada kesabangpoldagri untuk mengecek kesekretariatan PPK di masing-masing kecamatan,"katanya.

Mengakhiri sambutannya Juaini Taofik berpesan kepada semua PPK yang telah dilantik agar terus menjaga Integritas dalam menjalankan tugasnya. 

"Lebih baik kita selesaikan masalah orang dari pada masalah kita di selesaikan sama orang,"ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu Penjabat Bupati Lombok Timur H.Muhammad Juaini Taofik M.Ap, Kooordinator Divisi Hukum KPU Provinsi NTB, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, serta forum komunikasi pimpinan daerah. (Np)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment