Mendagri Kembali Ingatkan Pj Kepala Daerah Agar Sukseskan Pemilukada Serentak 2024

Mendagri Kembali Ingatkan Pj Kepala Daerah Agar Sukseskan Pemilukada Serentak 2024

 

Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik saat mengikuti rapat dengan Mendagri dari Ruang Rapat Bupati

Lombok Timur Nusrapost.com -- Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kembali mengingatkan salah satu tugas Pj. Bupati adalah menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Mendagri pada Rapat Koordinasi  Nasional Dukungan Pilkada Serentak yang berlangsung secara daring pada Kamis (20/6). Kegiatan tersebut diikuti seluruh penjabat kepala daerah se-Indonesia, termasuk Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik yang mengikuti dari Ruang Rapat Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappaeda, dan Sekretaris Bakesbangpoldagri.

Menjamin pemerintahan tetap berjalan, Mendagri Tito menginstruksikan agar para Pj. Kepala Daerah memberikan dukungan terhadap kesuksesan Pilkada 27 November mendatang.

Pj. Bupati Juaini meyakinkan bahwa  Pemda Lombok Timur mendukung kesuksesan Pilkada tidak hanya dari dukungan pendanaan dan fasilitasi lainnya, melainkan juga kamtibmas bersinergi dengan Forkopimda dan unsur lainnya. Di samping itu, Pemda juga tetap memberikan layanan publik di bidang pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi. Ia menyebut daerah terus berupaya meningkatkan celah fiskal dengan mendukung layanan yang ramah investasi, termuk swasta yang memiliki multiplier effect.

Sebagai informasi Pilkada serentak tahun 2024 akan memilih 37 Gubernur (kecuali Provinsi DIY),  serta 93 WaliKota dan 415 Bupati (kecuali di Provinsi DKI Jakarta). (*)

ikuti kami di google news

Tags

Post a Comment