Muslim Aid Australia Berbagi Hewan Qurban Pada Masyarakat Lunggu Montong Gading

Muslim Aid Australia Berbagi Hewan Qurban Pada Masyarakat Lunggu Montong Gading

Marwanto SE Program Officer yang ditunjuk oleh NGO Muslim Aid Australia (MAA) saat mengecek Hewan yang akan di Qurban di wilayah Dusun Lunggu Desa Pesanggrahan Montong Gading Lombok Timur

Lombok Timur Nusrapost.com – Langkah nyata dalam menjalankan salah satu programnya. Muslim Aid Australia (MAA) bekerjasama dengan Yayasan Wahana Mandiri Indonesia (YWMI) turun melakukan pembagian Hewan Qurban untuk masyarakat Dusun Lunggu Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Lombok Timur Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumlah Hewan Qurban yang di salurkan di dusun tersebut sekitar 7 ekor Sapi. Kemudian di beberapa wilayah Lombok Timur juga disalurkan dengan jumlah keseluruhan, sebanyak 20 ekor Sapi.

“Disini (Dusun Lunggu) jumlah yang kami salurkan ada 7 ekor Sapi diperuntukkan bagi Masyarakat, dan untuk Lombok Timur Kami sebar di empat titik sehingga jumlahnya 20 ekor”kata Salah seorang program Officer yang ditunjuk oleh NGO Muslim Aid Australia (MAA) bernama Marwanto SE, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan yang dilakukannya lanjut pria yang akrab disapa Marwan itu, adalah program Qurbani “Muslim Aid Australia” tahun 2024 di inisiasi oleh lembaga MAA internasional yang berkantor pusat di Negara Kangguru Australia.

“Untuk program Qurban tahun 2024 ini, Kami hanya fokus di wilayah NTB yaitu di Kabupaten Lombok Timur 20 ekor dan Kabupaten Lombok Utara 5 ekor Sapi,”terangnya.

Untuk diketahui terang Marwan, Lebaga NGO internasional “Muslim Aid Australia” hadir di seluruh dunia, sifatnya hanya lembaga kemanusiaan dengan fokus utamanya adalah memberikan bantuan kepada masyarkat yang membutuhkan. Salah satunya seperti yang ada di Indonesia sekarang ini.

“Misinya adalah kemanusiaan. Salah satunya adalah program Qurban ini. Nah di Desa Pesanggrahan ini sudah memasuki tahun ke empat kami menyalurkan bantun Qurban dan untuk Lombok Timur, sudah sekitar 10 Desa yang kami support program Qurbani. Itu terus kami lakukan setiap tahun,”ungkapnya.

Dari program tersebut Marwan berpesan pada masyarkat khususnya Lombok Timur, agar apa yang dilakukannya bisa dijadikan sebagai edukasi terutama soal pentingnya berbagi dengan sesama.

“Semoga Masyarakat termotivasi untuk melakukan program Qurban sendiri dan untuk Pemrintah Daerah Lombok Timur kami secara internal berharap kedepannya agar bisa bersinergi dengan selalu mensupport program-program yang kami bawa. Sebab bukan hanya program Qurban saja yang kami jalankan melainkan banyak program lain, tujuannya untuk masyarkat,”tukasnya. (np)

ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment