Langkah Nyata Siapkan Generasi, PAUD "BAITUSSALAM" Kayulian Montong Gading Resmi Dilaunching

Langkah Nyata Siapkan Generasi, PAUD "BAITUSSALAM" Kayulian Montong Gading Resmi Dilaunching

Photo bersama unsur Pemerintah Kecamatan Montong Gading, Kepala Desa Pringgajurang,  Bhabinkamtibmas Pringgajurang, Ketua lembaga, Guru-guru dan wali murid PAUD Baitussalam pada acara lounching dan serah teriama peserta didik.

Lombok Timur Nusrapost.com -- Sebagai langkah nyata membantu pemerintah menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045 melalui dunia Pendidikan. PAUD "Baitussalam" Dusun Kayulian Desa Pringgajurang Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat resmi di launching Senin (15/7/2024).

Launching perdana tersebut dihadiri oleh unsur Pemerintah Kecamatan Montong Gading, Kepala Desa Pringgajurang,  Bhabinkamtibmas Pringgajurang, Kepala wilayah Kayulian dan wali murid PAUD Baitussalam sebanyak 33 orang.

Ketua Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitussalam Muh. Yuliadi S. Kep, Nes dalam sambutannya mengatakan, berdirinya PAUD yang digagasnya bersama rekan-rekan guru lainnya adalah sebagai langkah nyata untuk membantu pemerintah menyiapkan generasi emas Indonesia 2045 mendatang.

"Jenjang pendidikan dasar ini adalah pintu awal kami memberikan pembinaan bagi anak-anak sampai dengan usia enam tahun kedepan. Yang mana kami berharap nantinya peserta didik ini, akan mampu mencapai kesiapan belajar, dan mampu bersaing secara sehat di jenjang pendidikan berikutnya,"katanya.

Pembinaan dimaksud kata pria yang akrab disapa Yuliadi itu, adalah melalui pemberian rangsangan pendidikan pertumbuhan pola fikir, perkembangan jasmani dan rohani terhadap anak-anak usia PAUD.

"Tujuannya agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, baik formal maupun nonformal,"katanya.

Lanjut dipaparkan Yuliadi, Dalam hal proses belajar di Pendidikan anak usia dini ini, pihaknya akan menitikberatkan pada peletakan pendidikan dasar keagamaan, moral, fisikomotorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional, dan seni.

"Tentu sekali tahap-tahap perkembangan yang kami lakukan, sesuai kelompok usia yang dilalui oleh anak usia dini,"tutupnya.

Serah terima secara simbolis peserta didik ke salah satu guru PAUD Baitussalam

Camat Montong Gading yang di wakili Kasubag Pemerintah Kecamatan Muh Jupri dalam arahannya memberikan apresiasi pada jajaran kelembagaan PAUD Baitussalam yang telah berdiri dan ikut berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pendidikan dasar PAUD.

"PAUD ini walau baru launching tapi saya melihat muridnya sudah luar bisa yakni jumlah siswa barunya mencapai 33 orang anak,"katanya.

Dari itu Ia berharap kepada pengurus untuk menunjukkan prestasi melalui kegiatan-kegiatan kreasi, inovasi dan terus berbuat yang terbaik untuk anak-anak didik kedepannya.

“Walaupu banyak Lembaga pendidikan PAUD di wilayah kecamatan Montong Gading tapi mari tunjukkan persaingan lewat kreasi dan inovasi,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pringgajurang H Muhammad Zainul dalam arahannya memberikan semangat motivasi kepada pengurus lembaga dan Guru-guru PAUD Baitussalam untuk terus bekerja dan memberikan Pendidikan yang terbaik untuk anak-anak didiknya.

“Saya menyadari merintis sebuah lembaga Pendidikan memang awalnya sulit tetapi kalau tekat dan niat kita sudah bulat maka sesulit apapun, pasti aka nada jalan kemudahan sebab yang kita lakukan adalah Tindakan baik,”ujarnya.

Ia meminta kepada Guru-guru PAUD Baitussalam agar serius untuk menjalankan proses belajar mengajar dan memberikan harapan yang terbaik untuk kehidupan anak -anak melalui jalur Pendidikan.

“Jika Pendidikan dasar PAUD ini berjalan dengan baik, maka saya berkeyakinan angka putus sekolah tidak akan terjadi. Sehingga SDM, khususnya di desa kita menjadi lebih baik kedepan,”tutupnya. (*) 

Ikuti kami di google news

 

Tags

Post a Comment