Lazismu Lotim Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi.

Lazismu Lotim Serahkan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Berprestasi.

 


Lombok Timur Nusrapost.com -- Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Lombok Timur menyerahkan bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa berprestasi. 

Acara tersebut berlangsung di aula kampus Institut Teknologi Sosial dan Kesehatan Muhammadiyah (ITSKes) Selong. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Lazismu Lombok Timur kepada perwakilan mahasiswa penerima bantuan. Sabtu (20/7/2024)

Dalam sambutannya,Ketua Lazismu Lombok Timur Nurul Savika menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program yang dijalankannya. Ia berharap program itu, dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi mahasiswa ditengah isu kenaikan UKT PTN yang terjadi, sehingga mahasiswa dapat fokus pada studi dan meraih cita-cita.

"Kami berharap hal baik ini dapat terus dilakukan, sehingga banyak generasi muda yang dapat terus meraih cita-citanya," ujarnya.

Selain itu, Nurul Savika juga mengajak kepada semua pihak untuk berkolaborasi ikut serta dalam program yang termasuk dalam pemberdayaan Masyarakat tersebut. Sebab Ia yakin bahwa sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi mereka.

"Mari kita bersama-sama membantu generasi muda untuk meraih cita-cita mereka, semoga dapat terjalin kerjasama yang baik antar semua pihak seperti yang terjalin antara Lazismu dengan kampus ITSKes Muhammadiyah Selong hari ini. Kami berkeyakinan, tidak pernah sebuah kebaikan dibalas selain dari kebaikan itu sendiri," katanya.

Adapun Program pentasyarufan bantuan biaya pendidikan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Lazismu untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Lazismu Lombok Timur berharap program ini dapat menjadi inspirasi untuk selalu ikut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa seperti amanat UUD 1945. 

Salah satu mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan, Muhammad Zainul Majdi, merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya. Ia mengatakan bahwa bantuan ini akan sangat membantu meringankan beban biaya pendidikannya.

"Saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Lazismu melalui programnya. Bantuan ini sangat membantu saya untuk menyelesaikan studi saya," ujar Majdi panggilan akrabnya. 

Muhammad Zainul Majdi yang juga merupakan Koordinator Daerah BEM Nusantara NTB ini berjanji akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin dan akan terus belajar dengan giat agar dapat meraih cita-citanya.(*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment