Penemuan Bayi Dibawah Pohon Asem Gegerkan Warga Terara Lombok Timur

Penemuan Bayi Dibawah Pohon Asem Gegerkan Warga Terara Lombok Timur

Proses Identifikasi penemuan sosok bayi perempuan di bawah Pohon Asem 

Nusrapost.com -- Warga Dusun Terara Utara Desa Terara Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat, digegerkan oleh penemuan sosok seorang bayi berjenis kelamin Perempuan di bawah Pohon Asem.

Tepatnya dikebun milik seorang warga bernama Hajjah Baiq Muliati (71) tahun alamat dusun Terara Utara Desa Terara Kecamatan Terara.

Peristiwa bayi yang indikasinya di buang oleh orang tuanya tersebut terjadi sekitar Pukul 11.30 Wita Rabu tanggal 31 Juli 2024.

Saksi saksi dalam penemuan itu, yakni bernama Nanda Yunita (18) tahun dan Ida Laila umur 65 tahun pekerjaan Kades Terara alamat Dusun Terara Selatan Desa Terara Kecamatan Terara.

Adapun kronologis penemuan bayi tersebut yakni sekitar jam 11.00 Wita saksi satu an. Nanda Yunita yang bekerja sebagai ART berencana untuk mencari buah asam di kebun belakang rumah, tiba-tiba ia mendengar suara tangis bayi dan setelah di perhatikan bahwa benar ada bayi yang terbungkus kain warna putih.

Selanjutnya saksi atas nama Nanda Yunita membawa bayi tersebut dan memberitahukan ke pemilik rumah an. Hajjah Muliati bahwa dirinya telah menemukan bayi di bawah pohon asam. Mengetahui itu, kemudian Hajjah Baiq Muliati memberitahukan penemuan tersebut ke Kepala desa Terara.

Mendapatkan informasi itu selanjutnya Kades Terara bersama staf membawa bayi tersebut Ke Puskesmas Terara untuk menerima perawatan .

Menurut keterangan salah seorang Dokter PKM Terara Dr. Rody bahwa bayi yang di temukan berjenis kelamin perempuan dan masih dalam keadaan sehat. Hal itu di lihatnya dari kondisi bayi 

"Kemungkinan bayi ini sudah berumur 3 sampai 4 hari,"katanya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur Melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur IPDA Nicolas Osman melalui rilisnya menyebutkan, saat kejadian pihaknya langsung mendatangi TKP kemudian melakukan Pulbaket/interogasi saksi Saksi, berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Terara, Camat Terara dan Dinas Sosial .

"Orang yang pertama menemukan bayi tersebut adalah pembantu dari Hajjah Baiq Muliati yaitu Nanda Yunita yang kebetulan iseng iseng ke kebun yang ada di belakang rumah,"terangnya 

Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih menerima perawatan di PKM Terara sambil menunggu koordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Lotim

"Untuk pelaku kami masih melakukan Lidik,"ujarnya (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment