50 Anggota DPRD Lotim Terlantik Di Ingatkan Agar Amanah Jadi Pelayan Rakyat

50 Anggota DPRD Lotim Terlantik Di Ingatkan Agar Amanah Jadi Pelayan Rakyat

 


Nusrapost.com -- Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M Juaini Taofik M.Ap mengingat 50 orang anggota DPRD kabupaten Lombok Timur yang dilantik untuk selalu amanah menjadi pelayan rakyat yang responsif, akuntabel dan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat. 

Hal itu di ungkapnya saat memberikan sambutan di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur masa bakti 2024-2029 Kamis (21/8/2024).

"Ini adalah kesempatan saudara-saudara untuk berbuat lebih banyak untuk mendorong perubahan positif dan menciptakan kebijakan yang benar-benar menyentuh kehidupan rakyat,"katanya.

Selain itu Taofik juga mengingat bahwa, di era otonomi daerah seperti saat ini, memberikan peluang besar bagi pemerintah daerah untuk mengelola urusan sendiri. Oleh karena kewenangan yang luas ini, terdapat pula tanggung jawab yang besar sehingga kreativitas dan inovasi harus menjadi pemandu dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada rakyat. 

"Disitulah peran DPRD sangat krusial. DPRD bukan hanya lembaga yang hanya menyetujui anggaran atau mengesahkan peraturan. Namun DPRD adalah mitra kerja kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan,"tegasnya.

Kerjasama yang harmonis antara legislatif dan eksekutif lanjutnya, adalah kunci untuk menciptakan pemerintahan yang efektif yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan rakyat. Tentunya sebagai anggota DPRD yang baru terpilih saudara memiliki tanggungjawab untuk menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan dengan sebaik-baiknya. 

"Ini adalah tiga pilar utama yang akan menentukan arah dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Lombok Timur kedepan,"ujarnya.

Dari itu, gunakanlah kesempatan ini dengan bijak demi terciptanya kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat. Sebab tugas ini bukan hanya sekedar pekerjaan tetapi pengabdian yang tulus didalamnya. 

"Ingatlah bahwa setiap keputusan yang diambil adalah amanah dari rakyat dan harus dijaga dengan penuh tanggungjawab dan bijak,"pesannya 

Lebih lanjut dipaparkan, Kedepan tugas DPRD bersama pemerintah bagaimana membawa kabupaten Lombok Timur menuju kemajuan yang lebih baik lagi. Meningkatkan kwalitas pelayanan publik memperluas akses pendidikan dan kesehatan, menciptakan lapangan kerja yang layak, menanggulangi kemiskinan serta menjaga keamanan ketertiban di tengah masyarakat.

"Kita harus terus meningkatkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap daerah ini,"sebutnya.

Dengan begitu kita dapat menciptakan solidaritas yang kuat di masyarakat yang nantinya akan menjadi modal penting untuk mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Diakhir sambutannya, PJ Bupati yang dulunya mantan Sekda Lombok Timur itu mengucapkan selamat kepada semua anggota DPRD kabupaten Lombok Timur yang dilantik.

"Selamat bekerja kepada seluruh anggota DPRD kabupaten Lombok Timur yang baru dilantik. Mari jadikan masa bakti ini sebagai periode yang penuh prestasi dan keberhasilan dengan semangat kerja keras kolaborasi yang baik dan dengan semangat yang tinggi saya yakin kita dapat memberikan yang terbaik bagi kabupaten Lombok Timur dan provinsi NTB,"tutupnya

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment