6 Bapaslon Akan Tarung Dalam Kontestasi Pilkada Serentak Lombok Timur 2024

6 Bapaslon Akan Tarung Dalam Kontestasi Pilkada Serentak Lombok Timur 2024

6 Bakal Pasangan Calon Akan Tarung Dalam kontestasi Pilkada serentak Lombok Timur 2024 

Nusrapost.com -- Kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Lombok Timur tahun 2024 akan diramaikan oleh enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur. Ke enam pasangan calon tersebut yakni : 

1.H.Haerul Warisin dan H.Edwin Hadiwijaya 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah total kursi sebanyak 16. 

Pasangan yang membawa jargon "SMART" ini akan mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) atau Gabungan Partai Politik berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Yakni Perolehan Suara Partai Gerindra untuk Lombok Timur sebanyak 93.486 suara. Kemudian Perolehan Suara Partai Amanat Nasional (PAN) 73.432 suara dan Perolehan Suara Golkar 63.960 suara dengan total suara sah sebanyak 230.878 suara. 

2. H Muhammad Syamsul Lutfi dan H Abdul Wahid 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung oleh Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan jumlah total kursi sebanyak 8. 

Pasangan yang membawa jargon "Lotim Manis (Maju & Harmonis) " ini akan mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) atau Gabungan Partai Politik berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Yakni Perolehan Suara Partai Perindo untuk Lombok Timur sebanyak 61.542 suara dan PKB 56.616 Suara dengan total jumlah suara sah 118.158 suara.

3. H Rumaksi dan H Achmad Sukisman Azmi 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung oleh Partai Demokrat, Partai Nasdem dan Partai Gelora dengan jumlah total kursi sebanyak 12. 

Pasangan yang membawa jargon "RAMAH" ini telah mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) atau Gabungan Partai Politik berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Yakni Perolehan Suara Partai Demokrat untuk Lombok Timur sebanyak 62.826 suara, Nasdem 68.558 suara dan Partai Gelora 27.749 suara dengan total jumlah suara sah 159.133 suara.

4. Suryadi Jaya Purnama ST.MT dan TGH L G Muhammad Khairul Fatihin 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung hanya oleh Partai PKS dengan jumlah kursi sebanyak 5.

Pasangan yang membawa jargon "Periri Bale Langgak Menuju Arah Baru Lombok Timur" ini akan mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) hasil pemilu terakhir sebanyak 77.461, yang mana dari hasil perolehan suara itu, dan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) partai PKS dipastikan dapat mengusung calon sendiri.

5. TGH Hazmi Hamzar dan H Nasruddin 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura dengan jumlah kursi sebanyak 5.

Pasangan yang membawa jargon "SUKA" ini akan mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) atau Gabungan Partai Politik berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Yakni Perolehan Suara Partai PPP untuk Lombok Timur sebanyak 47.785 suara dan Partai Hanura 25.245 suara dengan total jumlah suara sah 73.030 suara.

6. Tanwirul Anhar dan H Daeng Paelori 

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Timur ini, di usung oleh Partai PDIP, Partai PBB dan Partai Buruh dengan jumlah kursi sebanyak 4.

Pasangan yang membawa jargon "TANDA" ini akan mendaftar menggunakan suara sah Partai Politik (Parpol) atau Gabungan Partai Politik berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Yakni Perolehan Suara Partai PDIP untuk Lombok Timur sebanyak 47.947 suara, Partai PBB sebanyak 29.384 dan Partai Buruh sebanyak 3.151 suara dengan total jumlah suara sah 80.482 suara.

Adapun sampai berita ini di terbitkan Rabu (28/8/2024) siang, jumlah pasangan calon yang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Lombok Timur baru dua pasang. Yakni pasangan paket "Ramah" dan Pasangan Paket "Lutfi-Wahid". Kemudian akan di lanjutkan oleh pasangan "Iron-Edwin".

Untuk 3 pasangan calon lainnya kemungkinan akan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Lotim di hari Kamis tanggal (29/8/2024) besok. (*)

Tags

Post a Comment