Baznas Lotim Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Baznas Lotim Dukung Percepatan Penurunan Stunting


Nusrapost.com -- Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Timur Ismul Bashar menandatangani kesepakatan bersama terkait program dengan ketahanan pangan, kesehatan, Baznas, dan PKK Cegah Stunting di Seribu Hari Kehidupan Dini (Dekapan PKK Canting Srikandi). Penandatanganan berlangsung di Ruang Kerja Pj. Bupati Lombok Timur Selasa (20/8). Penandatanganan disaksikan Kepala Bagian kerja sama dan Kepala Bagian Kesra Setda Lombok Timur, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lombok Timur.

Kesepakatan bersama ini dimaksudkan membangun integrasi dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber yang ada secara efektif dan efisien guna percepatan penurunan stunting. Baznas nantinya akan mendukung  pelaksanaan berbagai program dalam rangkaian Dekapan PKK Canting Srikandi. Sejumlah program dimaksud adalah kelas pengasuh bawah dua tahun (Baduta), praktik pemberian makanan bayi dan anak (PMBA), pemberian makanan tambahan (PMT) pemulihan dengan sasaran Baduta, termasuk praktik pemanfaatan pekarangan di rumah sasaran melalui pemberian bibit sayur juga buah beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA). Selain itu Baznas juga mendukung monitoring, evaluasi, pencatatan dan pelaporan. Penerima manfaat atau sasaran program ini adalah 35 kelas pengasuh Baduta (33 Kelas lanjutan dan 2 kelas baru).

Dukungan Baznas tersebut, sesuai Kesepakatan Bersama adalah selama lima bulan, yang nantinya dapat diperpanjang sesuai kesepakatan. Sementara itu teknis kerja sama lebih lanjut dijabarkan dalam perjanjian kerja sama. (*) 

ikuti kami di google news

 

 

Tags

Post a Comment