Optimalkan Tata Kelola SPBE, Diskominfotik NTB Tinjau Komparasi ke Diskominfo Bandung

Optimalkan Tata Kelola SPBE, Diskominfotik NTB Tinjau Komparasi ke Diskominfo Bandung

 


Nusrapost.com -- Dalam rangka mengoptimalkan Tata Kelola Manajemen Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB melakukan Tinjau Komparasi ke Dinas Kominfo Kota Bandung (24/8/2024).

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr. Najamuddin menyatakan Kota Bandung sebagai salah satu kota yang paling cepat merespons terkait smart city.

"Dinas Kominfotik NTB hadir studi komparasi, untuk bisa melihat secara langsung progres dan perkembangan dari Diskominfotik Kota Bandung," ungkapnya saat mengunjungi Diskominfotik Kota Bandung.

Studi Komparasi tersebut, dihadiri pula pihak Sekretaris Dinas, Kepala Bidang PTIK, Kepala Bidang IKP, Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi, Kepala Bidang Statistik dan Kepala UPTD Pusat Layanan Digital Diskominfotik NTB beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Pihak Diskominfotik Kota Bandung diterima secara langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Diskominfotik Kota Bandung Mulyana, SE.

"Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dinas Kominfotik NTB yang hadir ke Dinas Kominfo Kota Bandung, sehingga bisa (meninjau) smart city untuk dikomparasikan," tuturnya.

Dirinya menjelaskan pula, Dinas Kominfo Kota Bandung memiliki lima Bidang yakni Bidang Diseminasi Informasi; Bidang Perencanaan Teknologi Informasi dan Komunikasi; Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi; Bidang Persandian dan Aplikasi Informatika; serta Bidang Data dan Statistik. (*) 

ikuti kami di google news

Tags

Post a Comment