Pemuda Sangkareang Pringgajurang Utara Peringati Upacara HUT RI ke-79 Secara Sederhana

Pemuda Sangkareang Pringgajurang Utara Peringati Upacara HUT RI ke-79 Secara Sederhana

 


Nusrapost.com -- Sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah didapat dengan pertumpahan darah. Pemuda Sangkareang Desa Pringgajurang Utara memperingati Hut Ke-79 RI dengan upacara Bendera dengan cara sederhana.Upacara tersebut merupakan yang pertama kali terselenggara dengan cara swadaya, bertempat di Lapangan Pemuda setempat di Dasan Keselet Dusun Otak Kokok.

Hadir sebagai peserta dalam upacara ini, Pemuda-Pemudi Sangkareang, siswa-siswi SDN 1 Pringgajurang Utara, Siswa-siswi SMP NW Keselet, Siswa-siswi Paud Sinar Rinjani Keselet, Kepala Wilayah dan RT Dusun Keselet dan Otak Kokok serta Masyarakat. Sabtu, 17 Agustus 2024

Bertindak sebagai Pembina upacara Kepala SDN 1 Pringgajurang Utara bapak Muhamad Nasri, M. Pd. Dalam amanatnya dia berpesan" Tema yang diangkat adalah Nusantara baru Indonesia maju, tema ini membawa nilai bahwa sesutau yang baru menjadi salah satu pembawa kemajuan, oleh karen itu untuk mencapai kemajuan Republik Indonesia harus dimulai dari pembaruan di wilayah-wilayah pelosok terlebih dahulu".

"Merdeka bukan hanya fisik tetapi merdeka secara finansial dan merdeka untuk mendidik anak putra dan putri"ungkap Nasri dalam amanatnya.

Oleh karena itu lanjutnya, untuk menunjang Nusantara Baru kita harus mendukung kemajuan-kemajuan di daerah setempat misalnya dengan mendukung lembaga pendidikan dengan cara menyekolahkan anak-anak kita di lembaga pendidikan setempat. Kita sudah punya PAUD, SD dan SMP yang siap menamung anak-anak kita untuk mendapatkan pendidikan" Demikian pesan dari pembina upacara.

Sementara itu ketua Pemuda Bajang Sangkareang Muhajap menerangkan Upacara ini adalah sebuah bentuk kemajuan yang bisa dilakukan meskipun secara swadaya serta segala perlengkapan yang digunakan sucukupnya saja. Kedepannya harapan kami semua semoga kegiatan ini bisa tetap terselenggara agar tatap ramai menyambut HUT RI sampai ke pelosok

"Setelah upacara selesai kami juga akan mengadakan hiburan salah satunya panjat pinang" ujarnya

ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment