Perhelatan Pilkada Lotim 2024, PBNW Resmi Usung SJP-Fatihin

Perhelatan Pilkada Lotim 2024, PBNW Resmi Usung SJP-Fatihin

Nusrapost.com -- Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW), TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddi Atsani secara resmi memberikan dukungan ke Suryadi Jaya Purnama dan TGH Khairul Fatihin untuk maju dalam perhelatan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Lombok Timur.

“Kalau Pilkada Lombok Timur NW akan jalan sendiri, kita sudah pamit ke DPD 1 Gerindra saya juga sudah pamit kepada DPP kemarin malam, bahwa hanya untuk Lombok Timur NW mengusung calon sendiri tidak bersama, sebab B1 KWK Partai Gerindra tidak bersama kami,” ucap TGKH Atsani saat acara pendeklarasian di Mataram, Senin (26/8/2024).

Dijelaskannya, SJP-Fatihin sendiri sebelumnya telah disepakati untuk diusung oleh para Tuan Guru, Kiyai, hingga tokoh-tokoh besar yang ada di organisasi NW.

Dimana, pendapat para Kiai, Tuan Guru, hingga tokoh tokoh besar ini bukan hanya di Lombok Timur, namun sudah menjadi kesepakatan bersama se-Indonesia

“Semua meminta beliau (TGKH Khairul Fatihin) untuk memimpin di Lombok Timur. Kita sebagai organisasi, kita manut kepada pendapat beliau-beliau,” tegasnya

“Dari Dewan Mustahasar juga meminta beliau. Saya bismillah saja. Makanya saya ngomong baik-baik bersama partai. NW bersama Gerindra untuk Pilkada. Kecuali Lombok Timur kita tidak bersama Gerindra. Karena kita sudah mempunyai pasangan sendiri yang akan siap bertarung,” lanjutnya.

Adapun persyaratan untuk maju juga sudah dirampungkan, PBNW menegaskan TGKH Khairul Fatihin sudah mendapatkan surat B1 KWK dari partai politik yang nantinya akan dibawa ketika mendaftar di KPU Lombok Timur

“Kita B1 KWK sudah ada, cuma kita tidak seperti orang sedikit-sedikit pamer di medsos, kita bukan orang-orang yang senang pamer lah, kita bukan ria-ria, yang penting ketemu di KPU kan yang mengesahkan KPU, bukan medsos,” sebutnya.

Mengenai hari pendaftaran, NW juga sudah merampungkan yakni pada tanggal 29 Agustus 2024 mendatang. (***) 

Tags

Post a Comment