Sambut Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Lembah Rinjani Tanam Ratusan Pohon

Sambut Hari Kemerdekaan, Karang Taruna Lembah Rinjani Tanam Ratusan Pohon

Nusrapost.com -- Sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, Karang Taruna Lembah Rinjani Desa Pringgajurang Utara Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur melakukan penanaman ratusan pohon. Kegiatan tersebut difokuskan di wilayah Hutan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). Minggu (11/8/2024).

Ketua Karang Taruna Lembah Rinjani Desa Pringgajurang Utara Erwin menyebutkan, Pohon yang ditanam merupakan pohon asli yang menjadi ciri khas daerah Taman Nasional Gunung Rinjani berupa Dadap 10 batang, Beringin 35 Batang dan kelokos 40 Batang sehingga jumlah semua yang ditanam sejumlah 85 batang pohon. 

"Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan beberapa pihak seperti Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Komunitas Pecinta Alam Gumi Sasak (KPAGS), Ikatan Pelajar Nahdlatul Watahan (IPNW) Montong Gading, Karang Taruna Madani Desa Jango, KKN-PMD Unram Desa Pringgajurang Utara 2024 dan KKP UIN Mataram Desa Pringgajurang Utara 2024,"sebutnya.

Kegiatan ini lanjut Erwin mengambil tema "Jelajah Hutan Menebar Kehidupan" Tema tersebut diharapkan menjadi sebuah ajakan agar kedepannya setiap orang sadar pentingnya untuk menanam pohon sebagai keberlanjutan untuk masa yang akan datang. 

"Menanam pohon seperti yang dilakukan sekrang ini memang tidak akan kelihatan hasil nya dalam waktu dekat namun dampaknya akan dirasakan oleh generasi yang akan datang dimasa depan,"ujarnya 

Adapun dalam penanaman pohon juga turut hadir perwakilan dari MTS NW Talun dan SMP Islam NW Keselet. (*)

Ikuti kami di google news 

Tags

Post a Comment