3 Layanan Yang Digalakkan Dalam Program "AKU KERJA" BPVP Lotim

3 Layanan Yang Digalakkan Dalam Program "AKU KERJA" BPVP Lotim



Nusrapost.com -- Dalam rangka menginisiasi Stakeholder dari bebebagai sektor Industri. Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kabupaten Lombok Timur, terus menggalakkan program. 

Kepala BPVP Lombok Timur Verry Fahrudin, S.E,M.M menyebutkan, program yang sedang di galakkannya dinamakan, program "AKU KERJA". 

"Program ini adalah akronim program dukungan kebekerjaan yang di dalamnya ada layanan pelatihan, sertifikasi, dan penempatannya,"katanya usai menggelar Sosialisasi program Kebekerjaan atau yang disebut "AKU KERJA ".

Sosialisasi yang di ikuti Stakeholder terkait, seperti Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah ( FKLPID ) NTB di Mataram itu, terdapat tiga layanan yaitu Layanan Bimbingan Karir, Layanan Informasi Pasar Kerja dan layanan pengembangan Talenta muda.

"Layanan informasi pasar kerja ini, di integrasikan dengan aplikasi Karirhub milik Kementerian Ketenagakerjaan sehingga disinkronisasikan dengan jejaring yang disebarkan di Wilayah NTB seperti Industri yaitu para Anggota Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri FKLPID ini,"tutupnya.(*)

 

Tags

Post a Comment