Alumni Beasiswa NTB: 10.000 beasiswa NTB tidak realistis.

Alumni Beasiswa NTB: 10.000 beasiswa NTB tidak realistis.

 


Nusrapost.com -- Program Beasiswa NTB Yang khusus mengirim anak-anak NTB ke luar negeri perlu di evaluasi. Jika ada kepentingan rakyat NTB yang lebih urgent, maka itu harus di utamakan. Wacana salah satu paslon ingin mengirim 10.000 sungguh terlalu bernafsu dan terlihat tidak masuk akal. Jika 1 anak menghabiskan hampir 500jt. Maka jika di kali 10.000, darimana uangnya.

“NTB masih daerah yang miskin, sentuhan ekonomi tidak boleh di sepelekan,”ungkap Ahmad Humaidi melalui tulisannya 13/9/2024.

Ia menyebutkan, Program beasiswa NTB perlu dilanjutkan tapi harus di inovasi dan di evaluasi. Misalnya pemda melalui beasiswa NTB fokus pada perbaikan kualifikasi anak-anak NTB untuk bsa bersaing merebut beasiswa-beasiswa Nasional bahkan International.

Misalnya, beasiswa cukup diberikan pada pelatihan bahasa dan pelatihan-pelatihan lain yang bisa memyiapkan anak-anak NTB. jika mereka sudah siap bersaing maka mereka bisa mencari beasiswa Sendiri.

“Jangan ujuk-ujuk dimanjakan dikirim ke luar negeri dengan biaya yang tidak sedikit,”katanya.

Pembibitan SDM Jauh lebih baik jika berbicara jangka panjang. Mengirim terlalun banyak dengan biaya besar bisa membuat Anggaran daerah tidak sehat. Karena kita tahu bahwa beasiswa NTB sebelumnya melalui skema Pembiayaan Pemda.

Siapapun nanti yang memimpin NTB, beasiswa NTB perlu di lanjutkan. Tapi bentuk beasiswa dan modelnya harus betul-betul di hitung dan menganut azaz manfaat yang lebih besar serta menghindari mudharat. (**)

Tags

Post a Comment