Di Depan Massa Aksi, PJ Bupati Lotim Janji Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Saat Rapat Dengan KPK RI

Di Depan Massa Aksi, PJ Bupati Lotim Janji Akan Sampaikan Aspirasi Masyarakat Saat Rapat Dengan KPK RI

 HM Juaini Taofik Penjabat Bupati Lombok Timur Saat Menemui Massa Aksi 

Nusrapost.com – Aktivitas tambang galian C yang ada diwilayah Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur, jadi perhatian serius Masyarakat dan pemerintah desa setempat. Bagaimana tidak, akibat dari kegiatan tersebut telah banyak merugikan Masyarakat serta membuat lingkungan tercemar.

Buntu dari itu, ratusan massa kemudian melakukan aksi demontrasi ke depan Kantor Bupati Lombok Timur. Senin (29/9/2024)

Penjabat Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik yang menemui massa aksi mengatakan, dapat merasakan apa yang dirasa oleh masyarakat Korleko dan sekitarnya. Terutama terhadap dampak yang ditimbulkan oleh ativitas galian c.

"Kami sudah menugaskan staf kami untuk mengecek tambang yang ada di Kali Rumpang ternyata apa yang dirasakan masyarakat benar, karena kesadaran penambang jauh dari harapan," ucapnya di hadapan massa aksi.

Ia mengakui, dalam persoalan ini, masih banyak penambang yang mencuci pasirnya, tidak di kolam pencucian. Karena itu, apa yang diharapkan masyarakat hari ini, akan dilaksanakan.

"Kebetulan besok hari Kamis dan Jumat akan ada rapat dengan KPK Republik Indonesia dan mengundang semua pihak yang berkaitan dengan pertambangan," katanya di tengah kerumunan massa aksi.

Dia menerangkan, tambang tidak semata-mata kewenangan pemerintah daerah kabupaten, tetapi dari pemerintah provinsi bahkan sampai pemerintah pusat.

"Besok di rapat dengan KPK RI, kami akan sampaikan aspirasi pelungguh sami (kita semua)," janjinya. (Np)

 

Tags

Post a Comment