IOF NTB Pilih Ganang Jadi Lokasi Sirkuit Seri Ke - 3, Berikut Alasannya

IOF NTB Pilih Ganang Jadi Lokasi Sirkuit Seri Ke - 3, Berikut Alasannya


Nusrapost.com -- Area Ganang berlokasi di Lingkungan Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong terpilih sebagai lokasi Sirkuit Kejuaraan IOF NTB Seri Ke - 3 bukan tanpa alasan.

Terbilang berdebu dikelilingi tebing dianggap unik dan menguji andrenalin para pembalap Off Road. Ditambah lagi adanya sumber mata air 'Pancoran Ganang' yang sudah berusia puluhan tahun menjadi bagian dari alasan IOF NTB memilih lokasi ini.

Event digunakan pengurus IOF Cabang Lombok Timur untuk memperkenalkan destinasi wisata tersembunyi ditengah hiruk pikuk keramaian Kota Selong. Hal itu disampaikan Erwin Hidayat selaku Pembina IOF Cabang Lombok Timur saat di temui media ini.

"Kita mau buat sensasi baru dan berbeda, Ini baru permulaan dan rencana kedepan kita akan buat lokasi ini  menjadi lebih wow lagi", tegasnya dilokasi Minggu, (31/08).

Erwin menambahkan kejuaraan daerah IOF yang berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 01 September selain ajang silaturahmi juga sebagai ajang seleksi untuk persiapan Fornas KORMI Tahun 2025 mendatang. 

Event juga akan diupayakan terus dilakukan secara berkelanjutan sehingga kedepannya akan berdampak kepada pengenalan obyek wisata baru di  Kabupaten Lombok Timur.

"Kita mau buat lokasi Sirkuit Ganang ini menjadi obyek wisata baru untuk Lombok Timur kedepannya", urainya.

Masih kata Erwin, kegiatan yang diikuti 21 peserta ini diberikan 5 lintasan khusus atau Special Competition Stage (SCS), 2 SCS diadakan di hari Sabtu tanggal 31 Agustus dan 3 SCS lainnya berlangsung seru pada hari Minggu, tanggal 01 September kemarin.

"Lokasi yang ada di pinggiran kota Selong ini cukup indah dan menarik karena didukung kontur tanah dan view tebing", imbuhnya.

Lalu Hapiz salah satu Raider mengaku senang bisa menjajal Sirkuit Ganang yang medannya dinilai cukup menantang dan menguji bukan saja peserta tapi juga kendaraan yang digunakan. Selain segi pengamanannya yang dinilai berbeda dibandingkan lokasi sirkuit Pertama dan Kedua.

"Dari ketiga tempat ini yang paling hebat, pokoknya seru banget full debu jadi ngerasa  menantang banget medannya", tuturnya.

Dari pantauan media ini, beberapa kendaraan para raider terlihat harus di geret karena menabrak pohon kelapa yang berada diarea sirkuit. Ada juga yang terbalik saat melewati lintasan dan harus membutuhkan bantuan panitia agar bisa melanjutkan event.

Ketua Persatuan Pemuda Ganang Rosidi saat ditemui media ini mengaku senang lokasi Ganang terpilih sebagai event kejuaraan Sirkuit IOF Lombok Timur. Ia menghaturkan terimakasih kepada IOF dan siap mendukung penuh pelaksanaan IOF manakala dibutuhkan.

"Saya mewakili masyarakat disini mengucapkan banyak - banyak terimakasih kepada IOF, karena apa yang kami lihat hari ini tidak ada terlintas di benak kami sebelum sebelumnya", ungkapnya.

Rosidi menambahkan, dengan adanya event IOF, antusias warga menyambut event begitu terlihat. Mulai dari gotong royong membersihkan jalan menuju lokasi sampai pengairan dimalam harinya agar ruas jalan tidak bgitu berdebu saat para penonton memasuki area event.

"Kami siap mendukung suksesnya acara, karena dari event ini wilayah kami yang tadinya sepi jadi ramai dan warga kami juga bisa mengais rezeki dengan berjualan", tuturnya. (*)

Tags

Post a Comment