Jelang Pilkada Serentak 2024, Juaini Taofik Ingatkan Seluruh Kades & Lurah di Lombok Timur untuk Tegakkan Komitmen dan Jaga Netralitas

Jelang Pilkada Serentak 2024, Juaini Taofik Ingatkan Seluruh Kades & Lurah di Lombok Timur untuk Tegakkan Komitmen dan Jaga Netralitas


Nusrapost.com -- Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengingatkan seluruh kepala desa dan lurah di Lombok Timur untuk menegakkan komitmen terkait netralitas pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur tahun 2024. Hal itu, menurutnya merupakan salah satu cara untuk menjaga para kepala desa maupun lurah secara personal dari jerat hukum.

“Kepala desa sedianya sudah memahami netralitas, namun penting untuk tetap berhati-hati. Harus disadari, bahwa Kepala Desa, seperti halnya ASN telah dibatasi haknya terkait Pilkada, misalnya saja berkampanye secara aktif,” ungkap Pj. Bupati sebelum membuka Sosialisasi Netralitas Kepala Desa yang berlangsung Rabu (25/9) di Tetebatu Selatan.

Ia pun mengingatkan untuk mendukung kelancaraan pelaksanaan Pilkada di masing-masing wilayah. Yang juga digarisbawahi Pj. Bupati adalah agar para Kepala Desa tetap memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat secara adil. Ditekankannya bahwa setiap orang memiliki pilihannya masing-masing dalam Pilkada. Akan tetapi hal tersebut tidak seharusnya membuat adanya diskriminasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya Koordinator Penanganan Pelanggaran, Data, dan informasi Bawaslu Lombok Timur Jumaidi juga mengingatkan pentingnya kegiatan sosialisasi tersebut, utamanya pada masa kampanye guna mewujudkan demokrasi yang aman dan damai di Lombok Timur. Karena itu ia mengingatkan seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan itu untuk berdiskusi dengan narasumber sehingga benar-benar memahami aturan yang ada.

Sosialisasi ini menjadi salah satu upaya mewujudkan integritas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur 2024 ini.(*) 

Tags

Post a Comment