Kabid Damkarmat Lombok Timur Atraksi di Depan Panggung Kehormatan Karnaval HUT RI Ke 79

Kabid Damkarmat Lombok Timur Atraksi di Depan Panggung Kehormatan Karnaval HUT RI Ke 79

 


Nusrapost.com – Rangkaian peringatan HUT RI yang ke-79 di Kabupaten Lombok Timur (Lotim), dimeriahkan dengan pawai Karnaval yang di ikuti oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan umum. Pelaksanan ini diperagakan dengan penampilan kontingen sangat sepektakuler. Senin (2/9/2024)

Seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), yang langsung Kepala Damkarmat yang menjadi DRIVER dalam kegiatan itu sehingga menampilkan aksi yang sangat memukau Pj Bupati dan para penonton yang melihanya. kendati aksi yang di tampilkan sangat menantang dan bagaimana masyarakat bisa teredukasi dengan tampilan yang di suguhkan.

Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat)Lombok Timur. Athar mengatakan, Damkarmat menmpilkan Atraksi yang sepesial di panggung kehormatan sepertu bagaimana pencegahan kebakaran awal dengan alat tradisional dan moderen serta bagaimana cara Penyelamatan korban dan hewan.

"Tidak hanya itu kami juga menonjolkan penyebaran pamplet yg isinya nomor penting dinas Pemadam dan unit unit di kecamatan dan damakar tidak menpilkan pakaian adat nusantara,karena fokus tugas fungsinya sebagai pelayanan dasar,"Ucapnya senin (2/9/2024)

Dikatakannya, Semua anggota organik dan an organik mengikuti karnaval tersebut, kecuali piket siaga masing-masing di Pos."semua anggota kita ikut Gelaran Karnaval ini kecuali anggota kita yang piket di Pos,"katanya

Ia menyebutkan antraksi yang di tinjolkan damkarmat dalam karnaval tersebut ialah, edukasi pencegahan kebakaran awal dengan alat tradisional dan modern. Edukasi Penyelamatan korban dan hewan, penyebaran pamplet yang isinya nomor penting dinas Pemadam dan unit unit di kecamatan

“Damakar tidak menpilkan pakaian adat nusantara,krn fokus tugas fungsinya sebagai pelayanan dasar. Semua anggota organik dan an organik ikut karnaval kecuali piket siaga masing pos,”terangnya.(*)

Tags

Post a Comment