Ditjen Administrasi Hukum Umum Kunjungi Lapas Selong Lombok Timur

Ditjen Administrasi Hukum Umum Kunjungi Lapas Selong Lombok Timur

 


Nusrapost.com -- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB menerima kunjungan Tim Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) dalam rangka Pembinaan, Praktek Perumusan Dan Pemutakhiran Data Sidik Jari Warga Binaan Rabu (02/10).

Kedatangan Tim Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Yose Randi beserta tim disambut langsung oleh Kepala Lapas Selong Ahmad Sihabudin di ruang kerjanya.

Kegiatan selanjutnya, Randi memberikan sosialisasi serta praktek langsung Perumusan Dan Pemutakhiran Data Sidik Jari Warga Binaan kepada Petugas di bidang Subseksi Registrasi dan Bimkemas Lapas Selong sesuai dengan ketentuan yang ada.

Randi dalam kesempatan ini mengatakan bahwa “perumusan sidik jari merupakan pembubuhan tanda pada tiap-tiap kolom kartu sidik jari yang menunjukan interpretasi mengenai bentuk pokok, jumlah bilangan garis dan jalannya atau tarikan garis” jelasnya.

Sihabudin dalam sambutan penutupnya mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tim Ditjen AHU Kementerian Hukum Dan HAM.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan baik ini. Setiap penjelasan yang telah diberikan akan kami jadikan pedoman dalam pelaksaan tugas kedepan terutama dalam bidang regisrasi warga binaan.” tutup Sihabudin.(*)

Tags

Post a Comment