Johari Marjan Ingatkan Panwascam Untuk Tidak Main-main Dalam Melakukan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Johari Marjan Ingatkan Panwascam Untuk Tidak Main-main Dalam Melakukan Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Johari Marjan MP.d Kordiv P2H Bawaslu Kabupaten Lombok Timur 

Nusrapost.com -- Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 tinggal menghitung hari. Oleh karena hal itu, Kordinator Divisi Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kabupaten Lombok Timur mengingatkan jajarannya, yakni Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD), untuk tidak main-main dalam melakukan pengawasan di bawah. 

"Dalam pemilu serentak ini, Kita harus profesional, Penyelenggara harus tetap menjaga netralitas dan integritas. Jangan ada yang bengkok-bengkok agar pemilihan ini berjalan aman dan damai," ungkap Kordiv P2H Bawaslu Kabupaten Lombok Timur Johari Marjan MP.d, saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Pengawasan dalam Menapik berita bohong, ujaran kebencian, Politik Identitas dan Polarisasi Politik pada Pemilihan Kepada Daerah Serentak Tahun 2024 di Hotel Nusantara Sembalun Lombok Timur Senin (21/10/2024).

Selain itu pria yang akrab di Sapa Johari membeberkan, peranan Panwascam dan PKD dalam melakukan pengawasan sangat vital sebab mereka adalah ujung tombak suksesnya perhelatan pemilihan kepala daerah 27 November 2024 mendatang. Dari itu bila ada jajarannya yang main-main, ia mempersilakannya untuk segera mengundurkan diri. 

"Kalau misalkan teman-teman Panwascam Mau cawe-cawe lebih baik keluar dari lembaga pengawasan ini, itu lebih terhormat ketimbang ikut main-main disitu,"tegasnya. 

Hal ini pun lanjutnya akan dijadikannya sebagai peringatan pada dirinya dan untuk semua penyelenggara dijajaran Bawaslu Lombok Timur. 

"Ini saya pesan pada diri saya sendiri agar apa yang kita harapkan untuk mensukseskan Pemilukada berjalan sukses dan aman,"tutupnya.(Np)


Tags

Post a Comment