Kalapas Selong Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Nonmanajerial.

Kalapas Selong Hadiri Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Nonmanajerial.

 


Nusrapost.com -- Kepala Lapas Selong Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat, Ahmad Sihabudin bersama Ka.UPT se-Pulau Lombok menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan nonmanajerial di aula Kanwil Kemenkumham NTB, Jum'at (4/10/2024).

Dua pejabat yang dilantik adalah pegawai dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selong yaitu, Lalu Hendra Satria, S.H yang sebelumnya bertugas sebagai Komandan jaga  di Lapas Kelas IIB Selong, kini resmi menjabat sebagai Kepala Urusan Umum di Lapas kelas IIB Selong dan Eka Haryanti, S.P menjabat sebagai Kepala Subseksi Penilaian dan Pengklasifikasian pada Lapas Khusus Anak kelas II Lombok Tengah. Pelantikan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham NTB untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat struktur organisasi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB,  Parlindungan, dalam sambutannya menekankan pentingnya pelantikan ini bagi institusi. "Rotasi dan promosi jabatan ini diharapkan dapat membawa angin segar dan inovasi dalam pelayanan publik di lingkungan Kemenkumham NTB," ujarnya.

Sementara itu, Lalu Hendra Satria,  menyambut baik amanah baru yang diberikan kepadanya. "Saya berkomitmen untuk menerapkan pengalaman yang saya peroleh selama di Lapas Selong untuk meningkatkan kinerja di posisi baru ini," Tuturnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh pejabat utama Kanwil Kemenkumham NTB dan kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham NTB. Total ada 10 pejabat eselon V yang dilantik dalam acara tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham NTB, Herman Sawiran, menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja pegawai. "Kami berharap hal ini dapat memotivasi seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kompetensi dan kinerja mereka," tambahnya.

Dengan pelantikan ini, Kemenkumham NTB berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang hukum dan hak asasi manusia di wilayah Nusa Tenggara Barat. Pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat segera beradaptasi dan memberikan kontribusi positif di tempat tugas baru mereka.

Tags

Post a Comment