PMII Komisariat IAI Hamzanwadi NWDI Pancor Terima Anggota Baru

PMII Komisariat IAI Hamzanwadi NWDI Pancor Terima Anggota Baru


Nusrapost.com -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Institut Agama Islam (IAI) Hamzanwadi NWDI Pancor melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Pembukaan Kegiatan yang mengangkat tema “Membentuk dan meningkatkan karakter anggota dengan nilai-nilai pergerakan yang solid intelektual dan Inovatif di era digital” itu, berlangsung di Pondok Pesantren Al-Mansyuriah Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur Lombok Timur. Kamis (3/10/2024).

Hadir dalam acara itu, unsur Ikatan Alumni PMII, Majelis Pembina Cabang PMII, Senior-senior oraganisasi itu, para aktivis mahasiswa serta unsur pengurus Badan eksekutif Mahasiswa IAIH NWDI Pancor.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur M.Herwadi dalam sambutannya meminta pada calon anggota baru untuk serius mengikuti dan berproses di organisasi PMII. Pasalnya sebagai seorang mahasiswa tentu kita dituntut untuk bisa menjadi agen of change dan agen of social control  sehingga dengan beban itulah tentu seorang mahasisa harus banyak belajar terutama diluar kampus.

"Luruskan niat untuk bergabung di PMII dan jangan pernah mengeluh. Karena di wadah ini, jika kalian serius, maka yaknilah akan dibentuk untuk menjadi pribadi yang faham dengan kondisi sosial Masyarakat,”ungkapnya.

Selain itu, Ia juga mengajak para calon anggota untuk terus belajar dengan mengasah kemapuan, berdiskusi dan mengkaji setiap persolan yang ada untuk dikritisi sehingga akan berefek lebih baik kedepannya.

“Sungguh-sungguhlah berproses di PMII sebab kesunggguhan adalah kunci dari setiap proses untuk mencapai arah yang lebih baik,”ujarnya.

Senada dengan itu, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lombok Timur yang di sampaikan oleh Husni Tamrin memberikan gambaran soal proses yang telah dilaluinya sejak menjadi aktivis pegerakan, yang mana setelah bergabung dan menjadi anggota PMII, ia memiliki pemahaman yang lebih luas soal kondisi sosial. Tentunya pengalaman yang didapatkannya tidak dari dalam bangku kuliah, namun dari pengalamannya sejak di PMII.

“Ber-PMII bukan ajang untuk bergaya-gayaan namun ber-PMII adalah untuk berproses agar bisa bermanfaat bagi orang lain dan menjadi manusia berguna bagi agama nusa dan bangsa,”katanya.

Dari itu, ia berharap agar semua calon anggota baru, terus belajar dan serius mengikuti kegiatan ini sampai selesai, karena yang paling sulit dalam berorganisasi adalah bertahan dalam prosesnya.

“Teruslah belajar dan serius mengikuti pintu masuk menjadi anggota baru,”ungkapnya.  

Sementara itu,Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mansyuriah Tetebatu Selatan Zul Hilmi mengingatkan para calon anggota baru PMII untuk selalu membangun rasa optimisnya dan tidak pernah menyerah dalam berproses. Sebab mahasiswa yang baik adalah ia selalu haus dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman.

“Terus gali ilmu itu baik dari dalam kampus maupun dari luar kampus. Kalian sudah masuk di organisasi yang tepat,”singkatnya. (Np)

Tags

Post a Comment